.
  • Exploit
  • Biografi singkat Iker Casillas: Awalnya Tak Percaya (I)

    Lahir di Mostoles, kota kecil berjarak 20 kilometer dari Madrid, kegemaran Casillas terhadap sepakbola diwarisi dari sang Ayah, Jose Luis, yang kerap membawanya menonton pertandingan sepak bola. Bukan ke laga Real Madrid, melainkan Athletic Bilbao.

    “Ayah adalah suporter Bilbao dan pernah tinggal disana. Dia biasanya membeli perlengkapan Bilbao saat saya masih kecil. Saya rasa cinta terhadap sepakbola menurun darinya,” kenang Casillas.

    Namun kala itu kecintaan terhadap sepakbola hanyalah sebatas hobi, sekedar bersenang-senang bersama teman sepermainan. Tak pernah berpikir di benaknya untuk menjadi atlet profesional lapangan hijau. Alasan itulah yang membuatnya tak bergabung dengan klub junior manapun. Tidak juga dengan klub sekolahnya.

    Semua berubah saat Casillas berusia sembilan tahun ketika Real Madrid mengadakan trialdi dekat rumahnya. “Beberapa tetangga mengatakan bahwa saya cukup bagus sebagai kiper dan sebaiknya ikut tes. Saya pun pergi bersama Ayah,” katanya.

    Casillas taklangsung di terima. “Mereka bilang saya terlalu kecil dan sebaiknya mencoba lagi tahun depan. Mereka janji akan menelepon dan memang melakukannya. Sekitar lima bulan kemudian, mereka meminta saya untuk melakukan uji coba lagi. Ternyata Madrid tertarik. Di situlah sepakbola profesional berawal bagi saya. Tambah pengidola penjaga gawang seperti Francisco Buyo, Santiago Canizares, Gianluigi Buffon, dan Peter Schmeichel ini.

    Sajak saat itu semuanya menjadi sangat manis. Termasuk saat ofisial Real Madrid datang padanya dan menyuruh mengepak semua perlengkapan, mengatakan bahwa ia dipanggil memperkuat tim senior untuk pertama kalinya dalam duel lawan Rosenborg. Ia masih berusia 16 tahun waktu itu. “Yang benar saja. Saya sedang makan siang nih,” katanya waktu itu.

    Berselang 13 tahun Casillas sudah menempatkan dirinya dalam daftar legenda Madrid. Hingga pekan ke dua April, ia sudah tampil dalam 563 duel resmi Los Blancos. Jumlah itu menempatkan dirinya sebagai kiper dengan penampilan terbanyak.

    Sepanjang karirnya itu berbagai gelar sudah dipersembahkan bugi klub, wajar bila suporter memberi respek sangat tinggio padanya. Bagi mereka, Casillas adalah El Angel de la Guarda de Madrid. Malaikat penjaga Madrid.

    “Casillas adalah kiper yang sangat komplit. Selain rendah hati, dia juga percaya diri, mampu memvisualisasikan permainan dengan baik, dan benar-benar profesional. Untuk menjadi kiper hebat, seseorang harus kuat secara fisik dan mental serta memiliki teknik prima. Itulah mengapa saya menilainya sebagai kiper terbaik dunia saat ini,” Ujar Buyo.

    - BOLA (Premium Edition) -

    Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

    Artikel Biografi singkat Iker Casillas: Awalnya Tak Percaya (I) ini dipublish oleh Unknown pada hari Sabtu, 03 Agustus 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Biografi singkat Iker Casillas: Awalnya Tak Percaya (I)
     

    0 komentar:

    Posting Komentar