.
  • Exploit
  • Mengetahui Apakah Komputer Terserang Virus Dan Trojan

    Mengetahui Apakah Komputer Terserang Virus Dan Trojan
    Satu hal yang membuat virus dan Trojan sangat mematikan adalah karena sebagian user tidak dapat mengetahui apakah komputer meraka telah terinfeksi atau tidak.
    Virus dibuat dalam bahasa yang berbeda-beda untuk itu sangat susah untuk menentukan sifat dari setiap virus. Namun, berikut ini adalah beberapa sifat umum dari virus/Trojan yang terdapat pada komputer:
    1. Progam tidak dapat jalan/ crash tiba-tiba
    Apabila program system semisal Task Manager atau Registry Editor tidak dapat berjalan atauoun rusak iba-tiba tanpa ada sebab, maka bisa jadi komputer anda sedang terinfeksi program jahat. Umumnya virus/Trojan menyusup kedalam program system dan merubah code dari program tersebut.
    2. Penggunaan Jaringan yang mencurigakan
    Bahkan jika anda telah berhenti dan menutup broser serta semua aplikasi, namun traffic internet anda menunjukan adanya aktivias mendownload atau upload, maka kemungkinan besar komputer anda sedang terinfeksi virus. Virus tersebut mungkin mendownload virus lainnya untuk dipasang dikomputer anda atau juga mengupload data privasi anda ke remoe computer.
    3. Koneksi Internet tak tersedia atau sanga lambat
    Bila koneksi internet anda mendadak mati atau sangat lambat, bisa menjadi indikasi bahwa terdapat virus virus/Trojan pada komputer Anda. Tapi bagaimanapun juga, hal itu bisa disebabkan karena provider internet anda sedang bermasalah
    4. Pengalihan ke website aneh
    Jika saat anda browsing dan seringkali anda di redirect ke alamat web yang aneh, ini juga merupakan satu sifat dari virus/Trojan.
    5. Software keamanan dinon-aktifkan
    Jika software keamanan seperti antivirus tiba-tiba berhenti operasi dan tidak dapat dijalankan, maka besar kemungkinan komputer Anda sedang terjangkit virus. Virus tersebut menyerang system keamanan komputer agar dirinya bisa berjalan dengna aman di komputer Anda.
    Nah itu dia beberapa gejala umum apakah komputer Anda terinfeksi virus/Trojan.
    Semoga bermanfaat !

    Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

    Artikel Mengetahui Apakah Komputer Terserang Virus Dan Trojan ini dipublish oleh Unknown pada hari Jumat, 02 Agustus 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mengetahui Apakah Komputer Terserang Virus Dan Trojan
     

    0 komentar:

    Posting Komentar